Friday, October 26, 2012

Perbaikan Kosakata Yang Salah


Wadoooooh..... Matahari bersinar nih, rupanya dia sedang kasmaran!!
Hampir tiap hari nongol :)
Aku tentu saja seneng dooong, itu "sunroom" dibelakang sudah bisa dipake lagi, mayan lho disitu udaranya anget, bisa makan dan minum sambil liatin burung.

Tetangga2 tuh pada kerja bakti bersihin taman kampung, cuman aku nggak ikut..LOL
Males lha yaaa, kalo suruh bersih bersih dan bercocok tanam gitu, ah biarin dah muka tembok aja, pake filsafat EGP!! Mendingan aku sumbang duit daripada sumbang tenaga :P
Dari dulu nih nggak hobi yang namanya bebersih apalagi bercocok tanam.... Walaaahh No Way! Mana mungkin aku mau bantuin mereka kerja bakti, Wong tamanku sendiri yang di depan dan belakang aja pada nggak terawat jeee.

Oh ya btw, belakangan nih aku kok jadi suka baking yaaa :)
Semuaaaa dimasukin oven!!! Abis enak seh pake oven tinggal cemplung2, tutup n voila.... makanan sudah siap. Udah gitu bakingnya pake itu tuh wadah yang sekali pake, aaah tambah giat aja nih masak soale gak perlu bersih2 lage.

Ya wis lah gitu ajah, aku juga udah gak mood mo nulis :P
Tapi yang pasti aku dah kebelet mo duduk di Sun room sambil liatin tanaman rumahku yang seger2. Ciao.

 Perbaikan kosakata dari cerita di atas:
No.
Kosakata yang salah
Perbaikan
1
Wadoh
Waduh
2
nongol
muncul
3
seneng
senang
4
dibelakang
di belakang
5
dipake
dipakai
6
mayan
lumayan
7
disitu
di situ
8
anget
hangat
9
liatin
melihat
10
Tetangga2
Tetangga-tetangga
11
bersihin
membersihkan
12
nggak, gak
tidak
13
Males
Malas
14
kalo
kalau
15
suruh
disuruh
16
bersih bersih, bersih2
bersih-bersih
17
biarin
biarkan, biarlah
18
dah
saja
19
tuh
itu
20
aja, ajah
saja
21
pake
pakai
22
Mendingan
Mending
23
nih
ini
24
bantuin
membantu
25
btw
ngomong-ngomong
26
belakangan nih
belakangan ini
27
dimasukin
dimasukkan
28
Abis
Habis
29
cemplung2
memasukkan ke dalam
30
n
dan
31
soale
soalnya, karena
32
lage
lagi
33
Ya wis lah
Cukup
34
mo
mau
35
nulis
menulis, tulis
36
kebelet
ingin sekali
37
seger2
segar
38
bebersih
bebena
39
seh
sih

Sumber cerita : klik disini

No comments:

Post a Comment