Friday, May 6, 2011

Wilayah Terkenal Jepang ^__^

Akihabara




Akihabara (秋葉原?) atau Pusat Elektronik Akihabara (Akihabara denki-gai) adalah wilayah pusat perbelanjaan yang terletak di sekitar Stasiun Akihabara,Tokyo, Jepang. Pusat perbelanjaan ini tepatnya berlokasi di kawasan Akihabara, distrik kota Taitō dan kawasan Soto-kanda di distrik kota Chiyoda. Akihabara sering disingkat sebagai Akiba.
Akihabara merupakan pusat dari anime, manga, doujinshi, dan komputer di Jepang, sehingga disebut sebagai surganya otaku di bidang anime, manga, dan permainan video.
Stasiun Ikebukuro





池袋駅
(Stasiun Ikebukuro)


Stasiun Ikebukuro (池袋駅 Ikebukuro-eki?) adalah sebuah stasiun kereta api di distrik Ikebukuro di Tokyo, Jepang. Stasiun ini digunakan rata-rata sekitar 2,71 juta penumpang setiap hari kerja (data tahun 2007) dan merupakan stasiun tersibuk kedua di dunia setelah Stasiun Shinjuku. Stasiun Ikebukuro juga adalah stasiun tersibuk di jaringan kereta api Tobu, Seibu dan Tokyo Metro. Stasiun ini terutama melayani para penglaju dari Saitamadan kawasan pemukiman di sebelah barat laut pusat kota.
Dibuka pada 1 April 1903 oleh Perusahaan Kereta Api Nasional Jepang (Japanese National Railways, JNR), stasiun ini dan kawasan di sekitarnya berkembang pesat setelah Jalur Tōjō dibuka pada tahun 1914 dan Jalur Musashino (kini Jalur Ikebukuro Seibu) pada tahun 1915.

Harajuku



Harajuku style, kata-kata ini sering kali terdengar di telinga anak muda jaman sekarang. Sebenarnya apa sih Harajuku itu? “Harajuku”(原宿) merupakan nama salah satu jalan di daerah Tokyo yang akhirnya lebih terkenal sebagai wilayahnya tempat anak muda untuk ajang adu penampilan, baik berbentuk cosplay, bermusik ataupun berdagang barang-barang aneh dan juga ajaib. Wilayahnya yang tidak begitu luas terkadang membuat bingung batasan dimana Harajuku sebenarnya berada. Tapi untuk gampangnya, tempat ini bisa di capai melalui JR Yamanote Line lalu turun di Stasiun Harajuku atau di Stasiun Meijijingumae dengan Subway Chiyoda Line. Atau buat mereka yang ingin menghemat transportasi sekaligus berolahraga, bisa mencoba berjalan kaki mengikuti papan penunjuk jalan dari Shibuya(30min) atau dari Shinjuku(40min). Jadi sudah bisa ditebak kalau Harajuku ini terletak di antara Shibuya dan Shinjuku atau mungkin lebih tepatnya antara Shibuya dan Yoyogi. Untuk info mengenai penginapan disekitar sini, bisa dilihat di Info Hotel Murah di Tokyo.
Daripada bingung membahas wilayah Harajuku, mungkin lebih baik kita membahas “Ada apa disana?”. Jawabannya mungkin hanya berkisar tentang : anak muda, keramaian, tempat shopping, dan juga kuil. Dan ada baiknya anda datang pada siang hari, karena kuil ditutup setelah pukul 17.00 sedangkan pertokoan di Takeshita Dori biasanya hanya sampai pukul 20.00 saja. Jadi jangan sampai anda berkunjung ke Harajuku dan merasa sia-sia karena tidak menemukan apapun juga disana.

Shinjuku


Shinjuku (新宿区; -ku) adalah salah satu dari 23 distrik khusus Tokyo, Jepang.
Shinjuku adalah pusat perniagaan dan pemerintahan sekaligus lokasi salah satu stasiun pergantian (interchange) transportasi umum terbesar di Tokyo, Stasiun Shinjuku.
Shinjuku adalah tempat di mana Kantor Pemerintah Metropolitan Tokyo, gedung tertinggi di Tokyo, berada. Shinjuku bisa dibilang adalah ibukotanya Tokyo. Selain itu ada banyak pasaraya (department store), bioskop, hotel dan bar yang terletak di sini.
Hingga 2008, Shinjuku mempunyai penduduk sejumlah kira-kira 312.418 jiwa dan kepadatan sebesar 17.140 orang per km². Luas wilayahnya adalah 18,23 km².
Daerah-daerah pentingnya adalah Ichigaya, Kabukicho, Okubo, Shinanomachi, Shinjuku ni-chome dan Takadanobaba. Universitas Waseda dan sekolah bahasa Jepang Gakuyukai yang terkenal juga terletak di sini.
Distrik ini didirikan pada 15 Maret 1947.











No comments:

Post a Comment